Nasib Calon Ngawan

by - Maret 25, 2012

3 bulan terakhir ini pokoknya 3 bulan yang paling membosankan, karena setiap hari minggu ada belajar ngawan. Ngawan itu bahasa Indonesianya Naik sidi, bahasa bataknya Malua, bahasa lainnya mana aku tau. Lama belajar ngawannya harusnya 1 tahun, tapi di gereja kami GBKP Sunggal-Asam Kumbang dibabat jadi 6 bulan. Pokok bahasannya sekitar 52 biji, artinya setiap minggu ada 2 yang dibahas. Awalnya senang-senang aja belajar ngawannya, tapi sekarang pinginnya langsung ngawan aja tanpa belajar. Pasalnya setiap belajar ngawan yang aku dapat cuma rasa ngantuk, gadak yang masuk ke otak. Sama aja belajar gak belajar, gak ngerti jugak. 

Dan yang paling parah itu ya tadi, hari ini bad sunday ever. Pertama,Pagi-pagi tadi belum sarapan udah disuruh ke gereja, karena kakak aku song leader hari ini, seperti biasa aku jadi baby sitter kedua ponakan tercintaku. Trus tadi gaktau ada acara apa di Gereja sampe jam 11 belum selesai-selesai;Ini salah satu yang gak aku suka dari gerejaku yang satu ini,hampir setiap minggu pulangnya lama kali, pasti ada aja pengumuman yang tahapa-hapa, misalnya momo(pengumuman) orang mau pemberkatan, semua keluarganya kedepan untuk ngumuminnya, udah macam dijambur aja; jadi tadi mulainya sekitar jam 11 lewat. Kedua, PEMBIMBINGNYA, ini alasan terkuat aku malas ngawan, sebagian pembimbingnya kayaknya gak menguasai materinya, cemana kami bisa tau, gak jarang juga mereka ngasi PR, heh disekolah aja jarang ngasi pr, kok bisa bisanya . . . 
Jadi supaya gak makin emosi, biasanya pas belajar aku kayak gini:
1. Membayangkan baju ngawanku nanti, ini sih sebenarnya buat makin pening, mikiri apa baju yang cocok  sama badanku yang kecil, rambutku yang gak jelas panjangnya (read: rambut Ice Cream Cornetto). Tapi ini cara ampuh supaya gak ngantuk loh.
2. Of course playing with my Xperia. Banyak hal yang bisa kulakukan dengan hp mungil ku. Tapi cara ini tadi gak ampuh, karena pas aku mulai main, cetaaaas, habis batre.
3. Buka PEE (sejenis buku nyanyian untuk GBKP) sambil nyanyi-nyanyi setengah suara. Karena dirumah orang tua sama kakakku sering belajar-belajar lagu yang di PEE jadi aku ikut-ikut tau dikit-dikit lagu di PEE. oia, di Sunggal hampir semua jemaatnya salah-salah nyanyiin lagu PEE maupun KEE tau, bukannya aku sok tau lagunya, tapi langsung terasa aja salahnya, kalo udah aneh-aneh jemaatnya nyanyi, aku jadi naik darah sendiri. Lucunya, kakakku pasti nanyak gimana tadi nyanyian di Gereja ;dia gak Gereja Umum, karena jaga anak-kecuali tadi ya; Jadi semacam udah tugasku melapor gimana aja tadi nyanyinya. Kakakkku lumayan takut loh kalo misalnya dia jaadi Song Leader trus aku ada di situ, karena as always aku nyari kesalahan orang yang nyanyi hahaha.
Kayaknya cuma itu yang biasa kulakukan supaya gak ngantuk-ngantuk kali.
Ohiya ngomong-ngomong tentang baju ngawan, rencananya bajunya kayak gini :
cemancek? cemancek?
cc: gambar curian

You May Also Like

0 komentar