Berastagi

by - Februari 03, 2010

BERASTAGI

Berastagi adalah salah satu kecamatan di Kabupaten Karo, Sumatera Utara. Berastagi merupakan tempat tujuan wisata yang sejuk dan nyaman. Berastagi berada diapit oleh 2 gunung berapi yaitu gunung sinabung dan gunung sibayak. Berastagi dapat dicapai dengan perjalanan selama 2 jam dari Medan.
Untuk objek wisata, Berastagi mempunyai banyak tempat penginapan dan tempat rekreasi yang lumayan terkenal. Hotel berbintang juga tersedia bagi orang yang membutuhkan kenyamanan. Daerah ini memiliki pasar buah tempat berbelanja buah-buahan dan sayur-sayuran yang masih segar. Berastagi tidak jauh dari Danau Toba(danau terbesar di Indonesia). Jadi bagi para wisatawan, Berastagi merupakan tempat wisata maupun tempat persinggahan yang menyenangkan. Tidak heran jika banyak turis dari mancanegara sering datang ke tempat ini.
Berbicara mengenai masyarakatnya, masyarakat di daerah ini masih mempertahankan kebudayaan daerah meskipun banyak pengaruh dari dunia luar. Suku yang dominan di daerah ini adalah suku Karo. Banyak juga suku lain yang menetap di daerah ini.
Anak muda daerah ini juga sangat terpelajar :). Muda-mudi ataupun remaja Berastagi memang memiliki komunitas-komunitas atau pengorganisasian yang beragam. Seperti komunitas anak Punk, AXB(Anak Extreme Berastagi) yang merupakan komunitas bersepeda, dan sebagainya. Tapi masih tetap mempertahankan kebudayaan daerah ini dan lebih me-modern-kannya. Tidak salah jika kita ingin lebih mengenal daerah ini.

You May Also Like

0 komentar