hoalah

by - September 04, 2010

Barusan aku nonton Hudson IMB sambil baca blognya Q-wa di http://bulankokbisakayakgini.blogspot.com . Hudson akting yang mengeriikan, postingnya Q-wa juga lumayan ngeri. Apa hubunganya sama posting blogku ini? haha. Waktu aku ngeliat hudson dan mbaca blognya q-wa, aku kepikiran sama mitos (sebenarnya bukan mitos, cuma aku yang nganggap mitos) rumahku yang ada di Medan. Berhubung karena aku udah tinggal di Medan, jadi aku semakin sering ngalami hal-hal yang aku anggap mitos tadi.


Rumahku berada di Jl. Bungaraya No. 37, Asam Kumbang, Sunggal, Medan. Rumah ini dibangun  kira-kira 3 tahn yang lalu. Dulunya tanah rumahku ini ditanami dengan pohon rambutan, nenas dll. Maklumlah, tanah keluarga. haha. Setelah kakakku mulai kerja, dibangunlah rumah yang tak terlalu besar, yang penting nyaman untuuk ditempati. Karena udah ada rumah di Medan, aku jadi sering bolak-balek Medan-Berastagi. Setelah beberapa lama tinggal di rumah ini, hal-hal aneh yang kuanggap mitos itu mulai kelihatan. Setiap mobil yang mogok, mau itu mobil angkot, mobil pribadi sampai truk sekalipun semua  berhenti atau mungkin mogoknya di depan gerbang rumah. Sepertinya biasa-biasa aja. Kata mamak sama bapak itu karena depan rumah itu tempat yang cocok untuk berhenti. Tapi kalau itu terjadi berulang-ulang dan hampir setiap hari, siapa coba yang gak risih. Aku masih ingat ada 4 truk berjejer berhenti di depan rumah. Selain nganggu pemandangan, ini juga ngebingungin. Masa' 4 mobil truk mogoknya sekaligus. Trus yang punya mobil cuma berhenti sebentar disitu trus gatau entah kemana. Paginya truknya udah ga ada lagi. Gaktau dibawa kapan sama supirnya. Pernah juga ada kumpulan motor lagi balapan di jalan depan rumah, eh tiba-tiba motornya jatuh persis di seberang jalan didepan rumah dan yang bawa terseret lumayan jauh. Tahun lau ada juga yang tabrakan persis di jalan depan rumah, darah-darah berceceran di jalan. Terlalu mengerikan untuk diingat. Yang paliiing lucu dan aneh itu waktu mobil tank punya TNI terbakar di depan rumah aku. Haha. Rumahku itu dekat sama tempat Tentara, atau markae tentara. batalion mungkin namanya. Jadi, tentara-tentara suka latihan, lari pagi, tau sekedar mampangi wajahnya di sepanjang jalan dari markasnya sampe Sunggal. Trus, kemarin mereka ada kayak konvoi tank. Tiba-tiba ada suara ledakan yang lumayan keras. Waktu diliat keluar, eh, mobil tanknya berhenti persis di derpan gerbang dan mengeluarkan asap. Semua orang panik, ak tau mau ngapai sampai tentara yang lain madamin apinya. Coba kalau gak dipadamin, bisa-bisa seluruh Bunga Raya terbakar. haaha. Dimana letak mitosnya?? aku juga gatau. huhu. Kesimpulannya, hampir 1 minggu sekali ada mobil mogok dan berhenti di depan gerbang. -

You May Also Like

2 komentar